75 comments on “Para Guru

  1. Assalamu’alaikum
    Mas Doni
    Web site SA Ar Ridho sudah lumayan bagus, desain juga bagus.
    Foto-foto Mas Doni juga cakep lah.
    Ke depan semoga dibuat dalam warna yang lebih artistik jadi lebih Indah, se Indah SA nya Ar Ridho.
    Maaf nih mas Doni…biasanya cuma buka-buka web site saja, kali ini ikut memberi komen.

    Kemarin saya sudah mengisi surat edaran tentang web site SA Lho.
    Boleh juga lihat web site saya yang masih putih polos..
    Nanti mas Doni yang membuatkan web site ku lebih Bagus ya..

    Wassalam

  2. Selamat buat Keluarga besar Sekolah Alam, ada harga yang mahal yang harus dibayar untuk mewujudkan “dream” yaitu bagaimana menjaga semangat dan senantiasa istiqomah.

  3. Abinya Omie,
    tulisan ortu emang sedang ta tunggu-tunggu, caranya :
    1. kirim via email ke : sekolahalamarridho@yahoo.com (plus foto kalo bisa, ukuran foto max 400 pixel lebarnya, panjang terserah, besarnya foto kalo bisa kurang dari 50 kb. Tapi kalo bingung me-resize-nya, kirimkan aja apada adanya, nanti sama admin dibantu diubah)

    2. atau ke milis di : sekolahalamarridho@yahoogroups.com. Daftar dulu jadi member jika belum jadi anggotanya.

    3. atau lewat kolom Message di blog ini.

  4. Subhanallah senang sekali bisa melihat websitenya Ar Ridho. Barrakallahu buat Mbak Mia dan Timnya. Sudah maju dengan pesat berkat kerjasama seluruh orang-orang kepercayaan dan punya komitmen terhadap pendidikan dan dakwah yang hebat. Wa bil khusus illa Ukhti Desi, Ukti Titin, dan ukhti yang lain, Anna uhibbukum fillah. Kangen nih tausiyahnya Ustadz-ustazdah di Tembalang

  5. Mas Doni, mbok dipasang di web ini foto-foto bangunan sekolah alam. Kebetulan saya arsitek dari Balikpapan, ingin melihat gimana sih bangunan yang telah menghasilkan sekian “anak hebat” ini 😉
    Kalau di SA Ciganjur, bangunannya banyak diekspos di web, SA Bandung juga, sayang di SA Semarang belum. Saat ini, walau bukan SA, TK tempat anak saya banyak meniru pola pembelajarannya. Saya juga sedang mendesain kelas terbuka model saungnya SA untuk di TK tsb. So, kami tunggu fotonya..

  6. Assalamu’alaikum….
    Pak Sigit, saya mau tanya kenapa kalo Outbound anak-anak pada tidak pakai sarung tangan ya??.. terutama yang panjat-panjat atau meluncur di tali (kan sakit kalo harus meluncur tanpa sarung tangan?)….atau Helm??…
    Terima kasih..
    Wassalamu’alaikum wr. wb

  7. assalamu’alaikum
    suratku untuk pak sigit 🙂
    perkenalkan, saya setiyo budi lulusan fisika UNY. saya telah punya pengalaman mengajar selama hampir 4 th , yaitu di SMP 4 Pakem dan SMP Muh Pakem. ketika mengetahui ttg sekolah alam khususnya konsep pendidikan yg ditawarkan, saya menjadi tertantang untuk bergabung dengan sekolah alam arridho. dengan segala pengetahuan yg saya miliki(walaupun masih terbatas), kemauan untuk menggapai ridho Allah dg mengajar (walaupun ilmuku belum seberapa), dengan kecintaanku terhadap anak (aku ingin melihat mereka menjadi cerdas akal dan hati)
    pak sigit…jika Bpk membutuhkan guru, mohon saya dihubungi ::
    email : ali_setya@yahoo.com

    terimakasih atas perhatian dan tanggapan pak sigit, semoga Alloh memudahkan jalan kita menggapai keridhaan-Nya.
    salut untuk sa Ar-ridho.

  8. Hi’
    Asalammu’alaikum…
    My Name is Sari, I’m a teacher from pekanbaru,it’s my firstime to open your web and I’m verry Suprised…
    In the fact, we have the same consep,but I’m little sad coz maybe at pekanbaru the environment is so hot and sometimes we get many problem for find the natural resource, like tree or mountain that children can climb it…include the teacher, some teacher in my school is from bandung, and we love adventure verry much!
    And the point is…I’m verry proud with your school, Natural and religius..remain me always with the place when we back…the land..
    The land of GOD…
    Wassallam

    with my regard

  9. Assalammu’alaikum wrwb,
    Akh Doni, usulan akh Adika Bayu. P dari Balikpapan bagus juga tuch…perlu juga kita pasang foto-foto bangunan dan denah bangunan kita di web ar ridho, sekalian sharring ilmu, khususnya tanggapan beliau dari sisi arsitekturnya.
    Jzk khair

  10. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Apakah dimungkinkan untuk menampilkan informasi biaya pendidikan mulai dari tingkat PG sampai SLTP??

    Terima kasih.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb,

  11. pak sigit ini nurchasanah….temen sekosan mbak wawid dulu…wah seneng banget bisa ketemuan di wordpress…
    sekolah alam ar ridho…
    tabik

  12. assalamu’alaikum
    saya adalah salah satu orangtua dari kelas Jagoan yang dimotori oleh pak Joko
    saat ini saya ada di Kota La Rochelle, yang berjarak sekitar 500 Km (atau lebih?) sebelah barat daya kota Paris (Perancis),
    untuk menuju ke La Rochelle menguunakan TGV (kerata super cepat dengan kecepatan lebih dari 300 km/jam) selama 3 jam.

    selama diperjalanan yang saya lihat hanyalah lahan pertanian yang digarap begitu bagus, tidak ada yang dibuang atau dibakar
    semua digunakan termasuk jerami (batang gandum).
    jerami tersebut digulung dan dikeringkan untuk makanan ternak.

    saya menulis ini dengan maksud untuk perbandingan, bagaimana kondisi di negara kita tercinta Indonesia. mengapa kita yang dulu mengkleim sebagai negara agraris, tetapi sekarang tanah-tanah kita tidak dibudidayakan sebagaimana mestinya?
    lihat saja di semarang. banyak lahan-lahan subur yang ditumbuhi rumah.

    di Perancis pada umumnya perumahan dibuat vertikal (seperti rumah susun) agar tanah pertanian tetap terjaga.

    masyarakat perancis juga sangat menghargai hak-hak orang lain.
    manakala kita ingin menyeberang jalan, walau terlihat mobil kencang, mereka selalu mempersilakan pejalan kaki untuk menyeberang terlebih dahulu.tanpa klakson dan tanpa umpatan. justru mereka menghentikan mobilnya dan dengan tersenyum mempersilakan kita untuk menyeberang. bagaimana dengan kita?

    untuk itu saya mengharapkan sekolah alam arridho dapat memberikan pendidikan kepada siswa untuk meniru perilaku masyarakat modern, dan tak lupa juga tetap bersyukur kepada Allah yang telah menganugrahi alam yang sangat subur ini.

    walau mereka tidak bertuhan (kebanyakan orang perancis ateis) mereka tetap menjunjung kesopanan dan hak orang lain, jika mereka dapat berbangga dengan negaranya,mengapa kita tidak? ya kan pak Joko?

    ok selamat berpuasa

    wassalamu’alaikum

    Mohammad Sulkhan

  13. Assalamu’alaikum wr. wb..
    subhanallah, ok.. banget web nya.
    aduh kok ana baru tau ya.
    eh…. ukhti esty ato bu wulan, kok nggak sebar2 ni web…
    wajah bu wulan kenapa item…
    gimana nich hub-i bu wulan ?
    ni temen kuliah bu wulan lho…
    tolong ya yg dah buka ni massege, tolong kasih tau bu wulan…
    ” Ukhti Rani Kangen nich…,ditunggu balasannya..”
    jazakumulloh
    wassalamu’alaikum wr. wb

  14. Assalammu’alaikum…
    selamat atas kelahiran Putranya yang untuk Pak Doni dan Pak Fauzun, semoga menjadi anak sholeh….amin.
    wassalam,

  15. untuk abu athiyah,
    syukron atas doanya.
    putra Pak Doni lahir pada Jumat, 21 September 2007 sedangkan
    putra Pak Fauzun lahir pada Minggu, 23 September 2007.
    keduanya laki-laki. Namun bu Fauzun menjalani Caesar untuk mendapatkan buah hatinya.
    tidak berlama-lama bergembira nih, karena sudah kudu konsen melakukan pemulihan pasckebakaran.

  16. untuk sam ide,
    ayo bikin segera blog sekolah anda… tidak sulit kok, cuma dalam 3 langkah. buka dulu aja wordpress.com atau blogspot.com, disana ada petunjuknya.

    yang penting adalah anda menentukan dulu karakter blognya seperti apa, lalu update dengan tulisan-tulisan. dah gitu aja…
    selamat berkarya ya..

  17. …….
    kebakaran itu kan menyambut kelahiran
    pada mereka mereka yang menegakkan kelak
    pada lantai dasar ketaqwaan
    pada tiang semangat jihad
    pada pintu kerahmatan
    serta payung ketauhidan.

    “biar raga kan luluh
    tapi jiwa kan tetap utuh”

    barokalloh pak dini…
    barokalloh pak fauzun…

  18. Ass,

    Saya turut berdukacita mendengar musibah yg menimpa sekolah alam Ar-Ridho. Saya adalah tante dari salah satu murid kelas I B asuhan ibu Dwi. Pada awal thn ajaran, saya sempat berkunjung ke sekolah yg pada waktu itu saya menemani kemenakan saya (Alif Ahmad Siddiq) dan sempat berbincang2 dengan ibu Dwi.
    Semoga sekolah alam Ar-Ridho dapat segera bangkit, dan insyaAllah saya yakin akan lebih maju dan lebih baik lagi…Amin.

    Wss,

  19. assalamu’alaikum
    Nama saya Yunus Arifianto saya tau sekolah islam alam ini dr internet dan saya tertarik jujur saja saya orang smg dan tinggal di dekat tembalang tapi tiak tau mengenai sekolah ini. Tpi begitu saya tau dr internet saya jadi tertarik untuk mengajar di sekolah Ibu/Bapak. Sebagai informasi saya lulusan Pendidikan Teknik Elektro UNNES. Pengalaman mengajar saya selama ini adalah sebagai tentor privat dan pengalaman praktek lapangan (ppl) selama 3 bln di SMK N 7 (STM PEMBANGUNAN) Semarang. Apabila Bpak/Ibu membutuhkan tenaga pengajar mohon saya di hubungi..08562681660 terima kasih

  20. Ass. Saya fadhilah Alumni Ar Ridho ke -2. Minal aidzin walfaidzin untuk para guru-guru. Maaf, mungkin saya mengucapkannya terlambat. Saya cuma mau tanya sama bu Desi kapan Reuni kelas akan diadakan? Karena teman2 sudah pada tanya sama saya. Dan saya dan teman2 kangen sama teman teman yang lain. Atau mungkin Jika Sekolah nggak bisa buat t4 ngumpul mungkin bisa di tempat murid. Semoga pesan saya ini segera tersampaikan.Terima kasih

  21. Ass.Selamat untuk pak Doni yang baru saja dapat momongan lagi. anaknya laki-laki, ya pak. Maaf saya belum bisa kesana mampir. Nanti saya sempatkan datng ya, pak.

  22. Assalamu’alaikum.
    Selang sehari pasca kebakaran, kami sempat melontarkan usulan kepada beliau bapak Nurul Khamdi tentang kemungkinan keikutsertaan Ar-Ridho dalam asuransi kebakaran, semisal TAKAFUL-BAITUNA atau yang sejenis yang berbasis syariah.
    Beberapa hal mungkin komunitas ikhwah belum terbiasa dengan asuransi, apapun bentuknya. Kami sendiri bukan orang asuransi atau yang mengerti betul tentang asuransi, tetapi berkaca pada peristiwa kebakaran itu, ada baiknya ini diwacanakan di forum yayasan atau komite sekolah untuk mendapat tanggapan.
    Fakta memang berbicara proses recovery berjalan sebagaimana diharapkan, dukungan mengalir, dan atas izin Allah donasi dari kaum muslimin tidak berhenti. Sebentar lagi lokal yang terbakar itu semoga dapat lekas digunakan siswa. Amin.

  23. numpang lewat.
    Aku itu ingin penelitian di SA. Tapi ketika mau mendapatkan data lewat, blog ini kok tidak ada ya?.
    untuk sementara pendataan yang ku ingin dokumentasi aja.

  24. assalamualaikum wr.wb
    saya imam dari rumah dolanan si bagong, lembaga kami bergerak dibidang pendampingan anak tidak mampu,anakyatim, anak terlantardan putus sekolah dari umur 5 – 18 tahun. kami memberikan pengajaran kepada anak-anak diantaranya pendidikan bahasa inggris, bahasa jawa, seni tari dan seni karawitan. kami juga telah mementaskan karya kami dibidang seni tari dan karawitan tapi masih dilingkungan kelurahan, apakah anak-anak kami b isa tampil disekolah alam ar-ridho sebagai pengalaman untuk anak-kami serta untuk memberikan semangat kepada kami bahwa mereka bisa walaupun tidak punya(miskin).
    saya mohon semoga anak-kami bisa memberikan sebuah hiburan dan bisa bersilaturahmi kesana.
    wassalamualaikum wr.wb

  25. alamat kami di :
    RUMAH DOLANAN SI BAGONG
    DESA KEBUTUH RT 02 RW 07 KECAMATAN BUKATEJA KABUPATEN PURBALINGGA 53382
    HP.085291119783

  26. Ahad, 20 April besok, insya 4JJ1, SA Ar Ridho mau punya gawe “Open HOUSE”, ntuk P. Doni : usul gimana kl di blog di tampilkan leaflet yg isinya ttg kegiatan plus lomba acara besok, siapa tahu ada yg minat.
    Jzk khr

  27. Tadinya penasaran, lalu mengenal lalu…biarlah hari-hari di Ar Ridho menjadi salah satu goresan yang bermakna di hati di hari yang akan kulalui, entah sampai kapan. Alhamdulillah dapat kesempatan bergabung dengan arsitek peradaban di ar Ridho..Meski baru empat hari jadi ‘guru’ di Ar Ridho banyak hikmah dan ilmu yang kutemukan dalam serpihan tingkah, terima kasih untuk kesempatan dan kepercayaan. Buat pak Doni dan bu Salamah..jangan bosan mengajariku meski aku tertatih. Ganbate!

  28. pak doni maap ye mau protes nih!! ntu foto mah bu isti pak bukan foto saya,nanti dituduh pemalsuan lagi …he…he.!wah guru baru dah nampang nih ^_^

  29. wah…photo saya ma bu agustin kemana ya pak?ngerasa dimarginalkan hiks…hiks,besuk tak kirim lewat email aja ya coz sekarang gak bw flash, tapi langsung diedit ya pak…he…he….narsizz^_^ nuwun….

  30. hahaha..maaph..maaph…klentu nih…^_^
    iya kutunggu di email ya..foto yang paling narsis pokoke.

    lah dapetnya itu dari bu lilis (TU) plus nama2nya…
    bu guru lain yang belumnongol futunya, boleh juga diemailin yaa…okeh? trims

  31. arridho……….maybe…I’m going 2 falliN iN LoVe WitH U……….I hope i can find Mirabilis jalapa here…………..

  32. At here….i found a miracle…..wajah2 polos yang innocent…membawaku dalam labirin memori 15 tahun yang lalu…..how I miss it :),
    This is a hard mission but gracefull, can i do this?

  33. classmeeTing yang menyisakan kesan bagiku….dari hal yang sederhanapun ternyata kita dapat memetik sesuatu yang luar biasa, melihat semangat murid2ku lomba tarik tambang walaupum kalah dan ada yang menangis karena tanganya lecet….it’s leaves deep impressioon on me…..Ya…..sebuah kepuasan dan kebahagiaan transedental yang tak bisa kuwakilkan dengan kata2, menyemangati mereka sampai teriak2 agar mereka dapat menang dan tidak menyerah…bahkan ada guru yang sampai batuk2 saking semangatnya anak didiknya…..aku berasa laksan van basten yang dapat mengantar anak asuh mereka menjadi pemenang laga Vs italia, he..he dan ketikapun anak2ku harus kalah pada pertandingan berikutnya aku tetap bangga dengan kerja keras mereka,mungkin kala itu perasaan Guus Hiddink ketika rusia gagal membuat keajaiban di semiFinal di euro sama dengan apa yang aku alami kala itu, anak2qu harus menerima kenyatan bahwa mereka kalah dari kelas lain…….Dan aku akan merindukan wajah2 polos mereka…loveLy 1 pintar

  34. Ass wr wb.
    Saya sbg orang yang bangga terhadap ar ridho, saya punya usul sebagai masukan kepada sekolah, barangkali dengan telah adanya kenaian kelas, sebagian buku anak anak sudah tidak dipakai lagi. bagaimana kalau buku tadi kita kumpulkan dan kita kasihkan lagi kepada mereka yang memerlukan, spt kepada rumah singgah dsb
    termasuk baju atau tas sekolah, yang masih layak pakai, namun karena telah kesempitan ataw telah ada tas yang baru.

    Sekaligus mendidik anak2 kita agar peka kepada penderitaan orang lain. Semoga ada manfaatnya.

    wassalam.

  35. Barakallah ….
    kepada Ust Nurul Khamdi…
    Atas kelahiran Putra yang ke-12, pada hari Senin Jam 3 Wib,
    semoga menjadi Anak yang Sholih…
    Amin…

  36. Ntoek Admin…
    Usul nich bolech ya… gmn kl backgrnd web qt di update lg, ada bbrp temen sejawat yg blm ‘nongol’, kaya’ P. Joko, P. Solichin, dll…
    terus usul lg, kl bs foto guru nya (khususnya yg baru) diedit dikit, soalnya ketika buka web langsung muncul, dimata kurang sreg….
    afwan ya… sekedar usul, makacih…

  37. –> pak NQ….., wah trims atas usulannya ya pak..
    iya nih pak…ada kendala teknis dikit, fotonya pak solihin belum nyangkut di hardisk, begitu juga pak purwo, pak zaini..dan lain2…
    kita tindaklnjuti segera pak…

    untuk foto gru baru yang udah ada, enaknya digimanain pak ngeditnya, ada saran? itu foto yg ibu2 itu, diberikan di cv, jadi adanya yang 3×4 itu. mungkin nanti kalo udah ada foto yang lebih rileks, kita ganti…

    kasih saranlagi ya pak…seneng nih, ada yg merhatiiin…^_^

  38. Toex : Admin…
    afwan, bisanya baru usul aja…, gmn kl foto2 kolega qt yang baru, dipasang foto yg lg rilex aja…spt yang lainnya, soalnya kl pake pas foto kesannya kaku banget…
    Terus untuk SEmuA Sejawat Tenaga Kependidikan di Ar Ridho ana mau ngucapin ‘Barakallah…Selamat atas turun SK Sebagai Guru/Karyawan Tetapnya, Semoga ghiroh Da’wah qt dalam rangka membentuk kader dakwah dan Pribadi Muslim Sejati akan lebih terwujud.

  39. oh ya pak doni,
    kayaknya kita juga perlu nge-link ke organisasi “induk” kita..
    jaringan sekolah islam terpadu.
    kalo korda semarang, dah pnya blog sendiri..
    jsitkorda-smg.blogspot.com

    gitu pak… makasih…

  40. aslm…

    pak doni, usul lagi nich..
    sepertinya kita perlu belajar dari perjuangan anak didik kita dech…

    banyak kan yang luar biasa…
    like ekky… yang rumahnya di anjasmoro…
    atau yang rumahnya di pudakpayung…

    atau yang punya kelebihan atau yang uniq-uniq gitu…
    ya,,,, sekedar usulll…

  41. untuk pak ahmad, pak sebenarnya posisi arridho dengan JSIT itu piye tho?
    idealnya harus ada jsit spesial buat sa, karena kadang qt beda konsepsi pak

  42. betul bu dewi…ditunggu ceritanya tentang Berlin, ntar diupload di blog SA Arridho, biar kita2 bisa baca dan tahu tentang berlin…ok

  43. tadi saya lg duduk2 nunggu anakku yg pulang jam 10 tanpa disengaja saya meliat dan mendengar percakapan seorang anak kelas 1 dan seorang dewasa. kata anak itu “aduh kakiku sakit” trus si dewasanya komentar sambil cemberut dan benerin HP “salah sendiri tadi lompat-lompat!…”. Waduh sadis amat komentarnya, mungkin lagi kesel ato lagi marah sama anak itu?….tapi seharusnya jangan begitu ya…kenapa gak dengan senyum trus nanya “masih sakit?….harusnya tadi gak usah terlalu lama lompatnya…..” Begitu kan lebih enak didengar sama si anak. Mudah2an itu bukan guru arridho ya..(krn sekarang byk guru baru…) tapi klo itu guru arridho…OoOo..Gmana bu Miiiaaa???….

  44. Bagus banget Websitenya………
    moga moga kedepan lebih bagus lagi…
    kan udah ada daftar guru, kasih juga dong daftar siswa dan alumni siswa, biar bisa nyambung silaturohmi…..

    bravo SAA

  45. assalamualaikum

    Pak Doni saya mengucapkan selamat idul fitri 1429H juga kepada seluruh keluarga besar SA Ar-ridho. Gimana kabarnya temen2 kls
    3 SMP? Saya mau pesan supaya Ibrohim dan Dita tdk males belajar
    lagi. karena perjuangan mereka berdua yg sebenarnya belum dimulai.
    sudah ya, lain kali pasti kirim pesan lagi.

    waalaikumussalam

  46. buat bu pratmi,

    posisi JIST dg SAA? sebenarnya bnayak yang sama kok… hnya beda pendekatan…
    selama ini belum ada jaringan untuk sekolah alam sendiri… paling hnya komunikasi informal… kalo mo bikin ya gak pa-pa…
    jsit kan wadah komunikasi sekolah ikhwah….

  47. mas Doni masih ada kesempatan untuk jadi guru g? Boleh dong saya mendaftar kalau masih ada.

    Salam, raras,…
    lho! bukannya keamrin udah disebar infonya ke kampus2…
    dan kemarin sepertinya sudah ada tuh yang microteaching buat guru SD.
    hehe…tenang aja…kali lain klow ada info kuhubungi ya…^_^

  48. ada lowongan buat Cleaning servise Ar Ridho nggak yach atau Satpam juga nggak apa2 lah yang penting dapet pekerjaan………..tolonglah saya orang miskin makan aja kalo ada yang selametan atau pajatan…………..

  49. Ass. Kepada bu Mia ataupun bu Wawid yang saya kangenin dan saya hormati.Kenalkan saya dulu orang tua murid yang pernah bersekolah di SA Ar-ridho Semarang ini.Kami berdua orang tua dari Fahri jihadi dan M.Syarif Amani.Kesan yang ada dihati kami dan anak-anak adalah kangeeeeen sama semua yang ada diar-ridho,gurunya yang santun dan sholeh dan sholehah,kegiatan sekolahnya yang asyiiiik buanget.Tidak ada kata yang bisa mengungkapkan semua hanya rindu dengan suasana saat dulu itu.Trimakasih .Wasss.

  50. Ikut nimbrung, ni…tetep deh kompak para punggawa arridho biar badai menghadang biar ombak menerjang always….

    AR RIDHO ………..The Best
    AR RIDHO…………The Best
    AR RIDHO…………The Best

  51. Q sempet pernah ke Sekolahan ini sekolah. Sekolah ini sangat memedulikan alam dan sekolahan ini sangat bersih. seandainya q bisa bersekolah di sekolahan ini, tapi sayangnya rumahku jauh sich..
    hehe 🙂

  52. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan nama saya Golda Meira. Saya sangat tertarik dengan sistem pendidikan Sekolah Alam Ar-Ridho Semarang dan berniat untuk bergabung menjadi guru di Sekolah Alam Ar-Ridho jika masih ada lowongan yang dibutuhkan. Saya lulusan Manajemen Agribisnis dari Institut Pertanian Bogor (IPB), wanita, muslim dan sangat menyukai dunia pendidikan khususnya dunia pendidikan anak-anak. Semoga masih ada kesempatan untuk saya untuk dapat turut bergabung sebagai guru di Sekolah ini. Terima kasih dan sukses selalu untuk Sekolah Alam Ar-Ridho Semarang.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  53. aslm pak….minta masukan dan info tentang kurikulum dan konsep sekolah alam tingkat SMP, saya guru SMP Islam yang baru berdiri sekitar 1 tahun…..namun konsep SMP kami belum begitu jelas,,,,mohon kerjasama nya,,,jazakumullah

  54. jadi kangen sama guru2 yg dulu……..
    sekarang, mukanya kira2 kyk gi mna ya…..???
    jdi penasaran igh aku….
    pengen ketemu sama Bu Pratiwi (Bu Tiwi)
    guru kelas ku waktu aku baru kelas 1 SD
    kangen3……:)

  55. Aslamualaikum, salam kenal saya umamah. Saya memiliki anak namanya akbar, yang insyaallah tahun depan akan mask ke jenjang sekolah TK .ingin dech akbar bsa masuk ke skolah alam. Tetapi apakah ada tes khusus untuk msuk ke sekolah alam. Syukron

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s