Karya Guru : Prestasi Tingkat Nasional 2008

LOmba Esai Pusat Bahasa
Masih ingat dengan BU Mutia dan Mobinta? Beliau berdua adalah guru SAA yang memenangi lomba menulis esai Pusat Bahasa Jateng (info sebelumnya di sini)

Nah, tanggal 28 Oktober 2008 kemarin, naskah keduanya kemudian diikutkan dalam lomba sejenis di Tingkat nasional di Jakarta.
Alhamdulillah, juri kemudian memutuskan artikel Bu Mutia sebagai Juara I dan artikel Bu Mobinta sebagai Juara Harapan I.

Bu Mutia bahkan sempat beberapa hari mengikuti Kongres Bahasa di Jakarta setelah mengikuti malam penganugerahan hadiah. Oleh-oleh dari Kongeres Bahasa ini mungkin nanti akan ditulis sendiri oleh BU Mutia.

Lomba Esai “The Miracle of Story Telling”
Prestasi berikutnya, diraih oleh Bu Mya Wuryandari. Shadow Amellia (Kelas 2C Happy Class) ini mencetak prestasi dengan menulis “Membangun Dunia Lewat Dongeng”, dan berhasil mendapat Juara II, pada kompetisi menulis yang dilselenggarakan oleh KESPPI UNDIP, belum lama ini.
(naskah beliau bisa dilihat di sini)

Barokallahu untuk bu guru. Semoga menginspirasi bagi guru-guru lainnya.
Tetap berprestasi!

12 comments on “Karya Guru : Prestasi Tingkat Nasional 2008

  1. Untuk kesekiankalinya Selamat untuk Bu Guru SA Aridho….Mana nih Pak Guru dan Murid-Murid Sekolah Alamnya…? Lagi buat karya apa lagi nih…

  2. Barakallah…selamat ntuk Bu Muti’, Bu Binta dan Bu Mya atas prestasinya, juga P. Joko Kris…Barakalllah…selamat atas “wisudanya” diantara kesibukan sebagai guru dapat menyelesaikan studinya di Prog Studi Pend. Matematika Univ. Negeri Semarang…sukses selalu…

  3. Selamat untuk semua guru SAA yang berprestasi dan meraih kejuaraan pada beberapa lomba, tapi mana prestasi yang dicapai para siswanya? kok jarang (atau tidak pernah?) diposting di milis ini.
    Semoga SAA semakin berjaya
    wassalam

  4. Selamat untuk para Guru yang telah berprestasi, pak Guru Juga ada yang berprestasi bu Intan, yaitu pak Doni admin dari blog ini beliau juara II Nasional Menulis yang diselenggarakan oleh Menpora (bisa dilihat diweb pak doni) Tetap semangat ya para guru meskipun sepi apresiasi dari Sekolah dan pemilik sekolah. Mana Apresiasi Sekolah terhadap beliau-beliau yang berprestasi…kok sepi,…atau belum ada beritanya.

  5. Wah…pak doni..Selamat ya Pak!..sampe gak tau klo pak adminnya juara juga..kok disekolah tidak dipublikasikan ya..? Padahal penting lho buat memicu dan memacu anak didik biar ikutan berprestasi seperti gurunya….Ayo Pak Doni di publikasikan donk via Mading semua prestasi yang telah diraih baik oleh guru dan siswanya…Mading Sekolah mana nih….sepi-sepi aja

  6. makasih infonya… sebagai tetangga… aku gk tahu kalo pak doni jg juara.. ya maklumlah pak doni… orangnya memang begitu…. jadi pengin juara juga nich… btw, walau telat… selamat juga dech… tetap semangat ya pak….

  7. Barakallah…selamat Akh. Doni…sukses utk prestasi Staf-staf Pengajar Ar Ridho. Saya dengar ada khabr baik juga utk SD Alam Ar Ridho, 2 proposal kompetisinya lolos, 1 proposl hibah kontingensi di Pemkot Semarang, dan yang nasional lolos hibah Perpustakaan senilai 150 jt, apa betul ya… P. Admin tlg dong konfirmasinya… sekalian dipublikasikan….
    Selamat…sukses utk civitas akademika SA. Ar Ridho

  8. sekedar kasih info wabil khusus utk “Ortu yg selalu mamfir…”, sy konfirms ke fihak Direktorat SA AR. Ridho, Insya Allah sdh ada sedikit “Apresiasi” dari fihak sekolah, ketika Mau Berangkat ke Jakarta utk lomba, Yg dpt juara jg dpt apresiasi berupa sertifikat dan bingkisan (uang, nilainya cukup lumayan…), Piagam n sertifikat jg dpt digunakan utk pengajuan kenaikan Pangkat/Jabatan Guru. Sekedar info jg, di SA Ar. Ridho, semua guru dan karyawan sdh ada Pangkat/Jabatan. Di SA Ar Ridho setahu saya di bawah naungan Yayasan Ar Ridho dan bersifat kolektif, ada Dewan Pembina, Pengurus dan Pengawas…, jzk khair

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s