Bait-bait dari Bapak

Nak,

Ceriamu membuat bapak kan terus merindu

Tuk terus bersua dan bersenda gurau

Gelak tawa penuh keriangan dalam episode belajar

Sungguh membuat hati ini bahagia

Nak,

Bapak masih ingat

Senandung kelas kita

“1C datang dengan wajah yang riang

1C datang semua jadi senang

Riang, senang, semua jadi senang”

Nak,

Seandainya bapak punya daya lebih

Seandainya bapak punya kekuatan

Seandainya bapak tak harus memilih

Kita bisa merengkuh asa bersama

Di sekolah penuh makna nan tercinta

Membuat bait-bait sejarah membanggakan

Nak,

Bapak harus memilih

Semoga kita kan tetap terjalin

Dalam ikatan hati-hati kecil

Walau tak lagi bertatap muka

Walau tak lagi belajar bersama

Walau tak lagi bercanda bersama

Nak,

Bapak harus memilih

Jalan ini…

Nak,

Selamat berjumpa lagi

Semoga engkau kan mendapatkan yang terbaik

Tidak bersama bapak

Bersama para pejuang pendidikan sejati

Tidak seperti bapak

Bersama keriangan, kebahagiaan, kemaknaan

Tuk khidmatkan diri pada Allah semata……….

Nak,

Maafkan bapakmu ini yang belum bisa memberikan

Apa saja yang ingin engkau rasakan

Apa saja yang ingin engkau tahu

AH-33, jelang ku berpisah dengan mereka

(Puisi in adalah persembahan dari PAk Ahmad Nurkhin, sesaat sebelum beliau resmi mengundurkan diri dari Sekolah Alam Ar-Ridho Semarang…coment admin: puisi yang bagus pak..sangat bagus… Keterangan foto : murid-murid kelasnya Pak Ahmad berpose untuk PAk Ahmad…)

11 comments on “Bait-bait dari Bapak

  1. assalamualaikum pak…..
    pak ahmad mau kemana nih….. ???
    lihat tu pak… wajah anak2…. pingin menampilkan wajah terbaiknya sebagai rasa hormat…. dan kenangan buat bapak
    boleh disini… secara pribadi menyampaikan terima kasih atas segala yang pernah pak ahmad lakukan dengan ikhlas saat mendampingi anak2 dalam pengembaraan keilmuan…

    kata MUTHI… “kenapa pak ahmad pindah pak, marah ya sama temen2ku ya…. padahal temen2ku baik2 lho pak….. ”
    – dan aku gak bisa jawab –

    (kadang2 muncul rindu untuk duduk di saung itu…)

  2. dhumateng pak imam n family….

    pripun kabarnya pak?… semoga shat2 mwon nggih..
    trima ksih juga ya pak… atas kpercyaan penuh yang telh diberikan…

    marah sama temeen2 muthi? waduh gak lah… pak ahmad sayang sama mereka… sama sekolah kita…

    tapi, pak ahmad mendapat amanah.. untuk mengabdi di almamater pak ahmad dulu, jurusan Akuntansi FE UNNES… sebagai apa ya? tebak sendiri ya… (he..)

    walau begitu, pak ahmad tetap tak bisa lupakan sekolah kita tersayang… sperti muthi kan?!!!

    btw, kapan ke semarang lagi… n bikin event membanggakan lagi untuk sekolah kita…

    oia pak, saung kita telah berubah bentuk… pengin lihat pak? ke sekolah ya… he… (minta pak doni aja tuk jepretin…)

    wassalam

  3. selamat pak….. semoga sukses di tempat baru
    salam buat temen2 dan keluarga di rumah….

    boleh tuh.. saungnya yang baru di tampilin

  4. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Pak Ahmad mau pindah kemana ? Wah..saya baru tahu kabar mau pindah nih. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Ahmad yang telah mendampingi anak kami selama belajar di SA Ar Ridho yang sangat berkesan. Membekali berbagai macam pengetahuan dan ketrampilan. Semoga di tempat yang baru, Pak Ahmad akan lebih sukses lagi dalam menjalankan amanat ini.
    Tetap menjalin silaturrahim dengan SA Ar Ridho ya Pak, dan kami akan terus mengenang Pak Ahmad, gurunya Aghni, Dilla, Inas, guru yang dicintai murid-muridnya. Lihat wajah-wajah yang masih polos duduk di saung SA Ar Ridho. Selamat Jalan Tetap dikenang.
    Abu Aghniya

  5. dhumateng Pak Syakur…

    hari ini, ada berita kurang menggemberikan lagi pak…
    gurunya aghni, inas, dila dll yang begitu berpengalaman akan segera meninggalkan sekolah kita tercinta…
    bu desi,,,…… selamat jalan…
    3B-bintang bagai berlian…
    yach… begitulah kelasnya aghni en konco-konco…
    begitu indah… tak mudah untuk dilupakan begitu saja…
    insya ALlah, walau jauh di mata,,,,, ar ridho kan selalu di hati… begitu nggih… (sekolah alam penuh inspirasi…)
    terima kasih ya pak…. kemaren belum sempat pamitan… pnginnya nggak pamitan pak… karena nggak ingin berpisah… (????)
    mohon maaf banyak kekurangan, kesalahan, kealfaan, kekhilafan baik yang disengaja dan tidak…
    insyaAllah silaturahim kita kan selalu terjaga….

    punten…
    ahmad

  6. Ternyata yang pindah semuanya guru2nya faiz ya…
    Buat pak Ahmad dan Bu Desy, Selamat berjuang ditempat yang baru ya….salam kangen dari faiz….
    Pak ahmad ternyata faiz masih belum mau difoto ya?..dari sekian anak2 yang lucu n keren ternyata faiz ga ada, yang ada cuma tasnya doang di depan…..
    Bu Desy….I miss U….

  7. wah pak ahmad ternyata bisa bikin puisi
    wah gak nyangka pak.
    ya, selamat jalan pak
    eh…masih sering main kok di ar-ridho
    afwan pak tadi gak kasih jagung bakarnya
    coz pak ahmad sudah dirubungi ‘penggemar’

  8. buat bu intan,

    thank you ya bu… atas segalanya…. bu intan kan yang paling perhatian…

    faiz spertinya dah mau difoto kok… cuman pas itu belum mau.. kan foto lama… (??????)

    buat bu shary

    iya donkk.. gini-gini mantan juara buat puisi lho… (se rumah…. dulu).
    waduh, padahal kemaren pengin banget lho jagungnya. mengenang memori silam.. (btw, gak pa-pa… kapan2 lagi dikasih tapi…)

  9. buat bu intan lagi….

    sebenarnya pak ahmad masih penasaran lho dengan sifatnya faiz,…
    kita sering bertengkar lagi…
    bisa minta tolong gak bu…
    tanyain donk gmana perasaannnya ditinggalin gurunya (pak ahmad dan bu desy)… (he….)
    biar pak ahmad gak gmana gitu… n tenang so pasti…
    see u semuanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s