Episode Api di Sekolah Alam (4) : Pers Release

 Recovery cover

PERS RELEASE
Hari/Tanggal : Jumat, 28 September 2007

PERKEMBANGAN TERKINI KEBAKARAN DI SEKOLAH ALAM

Penyebab kebakaran yang menimpa Sekolah Alam Ar-Ridho Selasa tengah malam (26/9) lalu, telah menemukan titik terang. Hal itu terungkap setelah Tim Advokasi Pascakebakaran Sekolah bertemu dengan pihak kepolisian di Mapolres Semarang Selatan.

Tim Advokasi yang diwakili oleh Agung Budi Margono, Doni Riadi, dan Joko Kristiyanto diterima oleh Kasat Intelkam, AKP Khundori, SH yang didampingi oleh Kapolsek Tembalang, AKP Margono. Dalam pertemuan itu, Sekolah memaparkan kronologis kejadian versi pihak sekolah, yang kemudian di konfirm dengan temuan pihak kepolisian di TKP.

Asal api diketahui memang berasal dari sisa-sisa pembakaran yang dilakukan sekelompok anak-anak saat bermain-main api sebelumnya selepas tarawih. Hasil ini didapatkan setelah pihak sekolah melakukan investigasi, dan bahkan mewawancarai langsung sejumlah anak yang terlibat. Paling tidak ada 10 orang anak dari sekitar sekolah dan tidak ada satupun yang berasal dari murid Sekolah Alam.

Namun, Sekolah memutuskan untuk tidak menuntut anak-anak tersebut atau pihak manapun terkait musibah kebakaran tersebut. “Sekolah Alam ini memang didesain menyenangkan buat anak-anak. Sehingga tidak hanya muridnya, anak-anak dari sekolah lain pun setiap harinya bermain di sekolah ini di sore hari atau hari-hari libur. Kami menganggap kebakaran ini sebagai sebuah ketidaksengajaan atau kecelakaan belaka, dari aktifitas bermain anak-anak. Namun kami berharap, agar anak-anak dapat lebih berhati-hati di lain waktu, khususnya agar lebih menghargai benda atau barang-barang milik orang lain. Jadikan ini sebagai pelajaran yang berharga!” tandas Ust. Nurul Khamdi, Ketua yayasan Ar-Ridho.

Keputusan untuk tidak menuntut anak-anak ini diambil semata-mata berdasarkan pertimbangan masa depan anak-anak tersebut, apalagi anak-anak tersebut masih di bawah umur dan masih bersekolah sehingga masih bisa dibina. Selain itu, sekolah juga lebih berkonsentrasi pada kegiatan recovery (pemulihan) pascakebakaran.

Untuk mencegah hal ini terulang, Sekolah akan membangun wisma yang akan dihuni oleh guru agar dapat memonitor kondisi sekolah lebih intens. Wisma itu merupakan bagian dari proyek recovery yang akan membangun kembali 7 lokal yang ludes terbakar. Recovery ini diketuai oleh Nurqudus, S.Pd, MT.

Namun karena besarnya kerugian hingga mencapai 300 juta rupiah, maka Sekolah cukup mengalami kesulitan untuk memulihkannya dalam waktu cepat. Yayasan kemudian membuka posko kebakaran dan rekening donasi bagi masyarakat yang hendak membantu pemulihan. Donasi dapat dikirimkan melalui rekening Bank Muamalat Cab. Semarang KK. Banyumanik, No. Rek : 501.08926.22 atas nama : Nur Qudus Usman, S.Pd, MT.

Sekolah juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada warga sekitar yang telah berusaha keras memadamkan api sebelum Pemadam Kebakaran datang, untuk mencegah meluasnya kobaran api ke gedung-gedung lain didekatnya.

Menurut Agung Budi Margono, pengurus yayasan yang juga anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, “Partispasi warga sekitar cukup besar untuk mencegah kerusakan yang lebih parah, dan patut untuk diapresiasi. Dan kinerja pihak kepolisian, pada kasus ini saya lihat juga sudah optimal.”

Semarang, 29 September 2007

Tim Advokasi Kebakaran Sekolah Alam

1.Agung Budi Margono (yayasan)
2.Doni Riadi (guru)
3.Joko Kristiyanto (guru)

Contact person :
Agung BM (0817293152), Doni Riadi (0813 9099 1444)

———-
Alamat Sekolah:
Jl. Bukit Kelapa Sawit Blok AA
Bukit Kencana JayaTembalang 50271
Telp. : 024-70234660/70374878
Email : sekolahalamarridho@yahoo.com
Blog : http://www.sekolahalamarridho.wordpress.com

By sekolahalamarridho Posted in Moment

One comment on “Episode Api di Sekolah Alam (4) : Pers Release

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s