Dokter yang Menjadi Guru

Dokter sebagai guru visitor

“Manusia terbaik adalah mereka yang banyak memberikan manfaat kepada orang lain”. Petuah Nabi Muhammad SAW itu adalah visi sekaligus misi mengapa manusia hidup di dunia, yaitu agar keberadaannya memberikan manfaat bagi perikehidupan di dunia.

Dengan cara yang kreatif, visi kehidupan ini pelu ditanamkan kepada anak-anak sejak dini.

Hari ini (1/8), guru TK B mengundang khusus seorang dokter ke sekolah. Bukan untuk memberikan vaksin imunisasi kepada anak-anak, melainkan untuk mengenal lebih dekat sosok seorang dokter. Bu Ina, sang dokter yang juga orang tua murid itu, dengan sabar dan senang hati menjelaskan apa manfaat  yang dapat diberikan seorang dokter yaitu menyembuhkan penyakit, dengan seizin Allah.

Maka, anak-anak pun tertegun saat mereka bisa mendengar detak jantung teman mereka melalui stestoskop, untuk  sesaat kemudian tertawa. Foto diatas adalah saat Dr. Ina membantu Abiyan (TK B) menggunakan stetoskop.

Hari masih panjang, metode mengundang guru visitor akan terus berlanjut. Semua profesi dan keahlian akan mendapatkan peluang dan penghargaan yang sama. Polisi, Wartawan, petani, pak lurah, atau juga seniman, bahkan penjaga pintu kereta, adalah profesi mulia, sepanjang cara bekerja mereka juga dengan cara mulia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s